Rabu, 15 April 2009

CEMARA DI PARU-PARU RUSIAN

Ada-ada saja kisah manusia didunia ini, ada ikan pari berkepala mirip manusia yang kononnya akibat kutukan, ada anak yang terlahir memiliki ekor dan tubuhnya berbulu lebat serta wajah yang mirip kera yang kononnya orang tuanya waktu itu membunuh seekor kera, ada ibu-ibu yang dari dalam perutnya keluar kawat besi hingga menembus kulit perut dan banyak lagi kejadian yang aneh-aneh, belum lagi ketika saya melihat program siaran salah satu televisi swasta yang memberitakan telah ada museum peralatan pelet-memelet lengkap dengan propertinya seperti jenglot, boneka lengkap jarum-jarumnya, jelangkung berpakaian, rambut mayat, darah perawan, sesajian, dll semuanya ditempatkan didalam kotak kaca dan membuat suasana serasa mencekam dan mistis. Disisi kedokteran tidak mengenal itu semua apalagi di agama yang saya anut tidak boleh mempercayai hal itu bisa-bisa divonis syrik yang merupakan dosa besar vertikal langsung kepada sang khalik (Allah SWT).
Ada kejadian yang luar biasa terjadi di kota Moscow percaya tak percaya dunia kedokteran Rusia dihebohkan dengan penemuan potongan cemara yang tumbuh didalam paru-paru seorang pria. Awalnya dokter mendiagnosa pria tersebut menderita tumor dan perlu dilakukan tindakan operasi. Operasi pengangkatan tumor yang biasa dilakukan doker Rusia ini akan menjadi operasi yang akan diingat selalu. Potongan cemara yang bersarang diparu-paru Artyom Sidorkin ini, mempunyai panjang 5 cm dan membahayakan kesehatan pria tersebut. Hal ini diketahui setelah dokter membedah paru-parunya untuk pengangkatan tumor.
Petugas kesehatan memperkirakan Sidorkin telah menghirup sebuah bibit, kemudian bibit tersebut telah bersarang diparu-parunya dan tumbuh menjadi potongan cemara yang telah mengakibatkan pendarahan diparu-parunya.
Awalnya pria tersebut mengeluh sakit didadanya dan mengalami batuk darah dan setelah diperiksa pria ini divonis mengidap tumor di paru-paru. Bukan tanpa alasan, pihak kedokteran telah melakukan X-Ray dan hasilnya menunjukkan tumor, tingkat validitas keyakinan adalah 100% karena pihak kedokteran sudah melihat hasil seperti itu ratusan kali dan memutuskan untuk dioperasi. Sebelum dilakukan tindakan operasi dokter bedah melakukan biopsy untuk mengambil jaringan tumor tersebut. “Saya kira saya sedang berhalusinasi, saya memanggil asisten untuk melihatnya, yaitu benar-benar potongan cemara” ujar si dokter bedah.
Tim dokter memperkirakan bahwa batuk darah yang dialami pria tersebut akibat potongan cemara ini menusuk pembuluh darah dan yang membuat gembira Artyom Sidorkin adalah dia tidak menderita kanker dan potongan cemara yang iseng tersesat media tumbuhnya, tidak lagi menggangu kehidupannya lagi.
Dunia sudah semakin tua, tidak ada yang tidak mungkin tergantung bagaimana kita melihatnya dan menarik hikmah atas semua kejadian, yang baik diambil yang buruk abaikan dan semakin hari harus semakin baik, ilmu memang tiada batas tidak memandang status maupun umur. Dari kejadian Artyom Sidorkin tentu merupakan hal yang baru bagi dunia kedokteran dan tentu akan terus dipelajari, hal ini positif dan pasti merupakan bentuk kekuasaan Allah SWT dimana tanpa kehendak Nya hal ini mustahil akan terjadi. Bagi yang singgah tulisan tentang Artyom Sidorkin telah hadir di tabloid Rusia Konsomolskaya Gazeta (eppie-cool)

Read More..

3 komentar:

Dinoe mengatakan...

Sore bang...keanehan merupakan rahasia alam yang istimewa

eri-communicator mengatakan...

Kelihatannya bg epi jadi pembaca setia kompas nih, saya pernah baca juga dikompas... hari ini tak ada main batu bg, istirahat seharian dirumah bg.

the beauty of riau mengatakan...

dulu ceritanya begini bg dibagan disekitar lokalisasi, ada usaha warung makan,bengkel semua wts makan disitu ramai bangat bang,prospek dan bukanlah usaha yang haram atau usaha yang dilarang, dikasih 70juta lancar bg.