Jumat, 27 Maret 2009

KISAH SI ONIDUS DAN LAIN-LAIN

Tidak terlalu banyak yang saya ketahui tentang teman sekaligus rekan kerja saya Si Onidus, anak jati Singkep yang bekerja sebagai salah seorang security di salah satu bank daerah terkemuka di kota Dabo.
Kulit hitam, badan kurus, postur agak kecil namun dengan didukung wajah yang beringas tidak menyurutkan semangatnya untuk menjaga keamanan ditempat ia bekerja mencari nafkah untuk anak dan istrinya.
Si Onidus juga penuh semangat, walau tidur malamnya hanya beberapa jam ia tidak pernah terlambat hadir, ia selalu tahu dan mengerjakan pekerjaan atau tanggungjawab rutin yang harus dilakukan setiap hari.
Payahnya Si Onidus kalau aplusan tugas siang sariawannya kumat dan ujung-ujungnya kalau ditanya satu dijawab cuma setengah, meskipun sariawan ketika menenteng rantang makan siang yang diantar oleh istri tercinta Si Onidus penuh semangat dan makan siangnya luar biasa lahap, ketika saya lirik isi rantangnya menu utama ternyata nasi putih, asam pedas kepala ikan seminyak, lalap sayur hijau yang sudah direbus plus sambal terasi. “Wah, gaimana bisa ya Si Onidus yang lagi sariawan makan dengan menu seperti itu, keringatan lagi” ujar saya dalam hati.
Kebiasaan Si Onidus yang makan lahap membuat saya senang sekali makan bareng beliau ketika saya lagi ditinggal pergi istri pulang kepekanbaru, efek langsungnya saya juga jadi lahap makannya dan baik juga buat kebugaran saya yang doyan kerja lembur akibat pekerjaan yang luar biasa padatnya.
Satu tahun belakangan si Onidus dekat sekali dengan satu orang rekan kerja saya yang lain, Si Wahab begitu biasa ia dipanggil, tapi kalau anak saya biasanya memanggilnya dengan sebutan Om Boy. Mereka saya perhatikan sibuk sharing ini dan sharing itu, macam-macam dari urusan lirik-melirik janda kembang hingga urusan informasi dan tekhnologi, hal-hal berbau motivasi juga mereka sikat. Ketika Si Wahab keluar daerah Si Onidus pasti pesan buku tentang pengembangan diri, sedangkan Si Wahab sendiri borong baju, sepatu, celana, jacket, tas dan tak lupa buku-buku best seller…………………(bersambung)
Read More..

3 komentar:

the beauty of riau mengatakan...

ha..ha...sewaktu saya pindah bang saya titipkan satu buku terbaik saya buat si Onidus,buku karya Robert T Kiyosaki Bapaknya Motivator Dunia,saya titipkan buku tersebut dengan harapan sikomandan dapat termotivasi untuk lebih baik..Bang pasanglah alexa ranking dan shoutmix diblog abang supaya yg lain bisa ninggalkan pesan. Diblog saya dilabel my and family bang ada tulisan judulnya belajar ikhlas,saya dedikasikan buat abang.

Sudinotakim mengatakan...

Ha..ha..ha.. Ade aje ide bg efi kite nih..kreatif bang, bang btl kate eri pasang shoutmix biar kita bisa chat..tetap semangat bang ef..titip slm buat saza bilg dari adek gebi..

the beauty of riau mengatakan...

saatnya pemuda-pemudi pekanbaru dan riau untuk berbicara, mari kita berblog ria, JADIKAN BLOG SEBAGAI WADAH BERTUKAR PIKIRAN SECARA JERNIH,INTELEK,SIMPATIK DAN SALING MENGHORMATI. sudah saat pemuda-pemudi dari pekanbaru atau Riau tampil maju, intelek, konsepsional, penuh percaya diri dan berakhlak mulia. salam sesama blogger bertuah pekanbaru